Sunday, November 9, 2008

Little piece of Leadership....

Tak seorang pun dapat membuat anda merasa inferior jika anda tidak membiarkannya.


Saya menjalani kehidupan sehari-hari dengan sikap bahwa “ke-OK-an”saya takkan saya biarkan diusik siapapun. Saya sangat percaya bahwa “Allah tidak menciptakan sampah”. Ini tidaklah berarti bahwa tak ada satu bidangpun dalam hidup saya yang perlu diperbaiki, hanya saja bahwa, pada dasarnya, saya OK.

Saya memilih untuk merasa OK dengan diri sendiri. Dengan demikian, saya merasa lebih terbuka untuk belajar. Jika orang memberi saya umpan balik negatif atau mengkritik sesuatu yang saya perbuat, saya tidak menafsirkannya sebagai ungkapan mereka bahwa saya “payah”. Keyakinan bahwa sayalah yang mengendalikan harga diri saya memungkinkan saya untuk mendengarkan umpan balik mereka dengan cara yang tidak membela diri, sehingga saya dapat melihat apakaha ada yang dapat saya pelajari dari umpan balik tersebut.

Pak Norman Vincent Peale mengajarkan saya bahwa kita punya dua pilihan setiap harinya. Kita bisa merasa OK dengan diri sendiri, atau merasa kesal dengan diri sendiri. Saya yakin, kebanyakan orang akan memilih pilihan yang pertama.


Heart of leader......


No comments: